Sillaturahmmi Paguyuban Sedulur Sunyalangu

By 23.07.00 , , ,



Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, karena berkat rahmat-Nya, kita masih diberikan kesempatan menjalankan tradisi untuk saling memaafkan, ini dikenal populer dengan istilah Halal Bihalal. Sillaturahmi kali ini yang digelar setelah Hari Raya Idul Fitri ini merupakan ajang saling memaafkan antara sesama warga Sunyalangu di perantauan khususnya di Jakarta dan sekitarnya.

Sebagai upaya merealisasikan sebuah tradisi saling meminta dan memberi maaf satu sama lain bagi keluarga besar Paguyuban Sedulur Sunyalangu, momen halal bihalal ini menjadi suatu kesempatan bagi kita semua untuk bisa berjabat tangan, bertatap muka dengan sesama warga Sedulur Sunyalangu di perantauan dengan warga sunyalangu di Sunyalangu sendiri, maka, Pengurus Paguyuban Sedulur Sunyalangu yang berada di Jakarta berupaya menyelenggarakan kegiatan Halal Bihalal ini.

Dari cita-cita luhur tersebut berkat kerja keras dan kerja cerdas dari semua pihak - pihak terkait kegitan halal bihalal paguyuban sedulur sunyalangu telah terlaksana pertama kali di Sunyalangu Tepatnya di Rumah Bp. A. Solihin RT 004/003 Sunyalangu pada tanggal 03 September 2011.

Kami dari pihak panitia menyadari besarnya hambatan dan tantangan dari kegiatan ini. Oleh karena itu, kami akan berusaha untuk melakukan yang terbaik dan bekerja keras untuk dapat mencapai hasil yang optimal.

Salah satu dari rangkaian kegiatan halal bihalal Paguyuban Sedulur Sunyalangu di Sunyalangu adalah memberikan semacam sangu bada (bekal jajan lebaran) untuk 37 anak yatim di Sunyalangu yang terdaftar di kepengurusan PSS. Ibarat serangan fajar kegiatan santunan anak yatim tersebut di lakukan secara sembunyi-sembunyi di malam malam takbir hari raya oleh team PSS yang telah di beri tugas untuk melakukannya.

Berharap kegiatan ini adalah cikal kebangkitan Mbangun Desa Menuju Sunyalangu Lebih Baik.

You Might Also Like

0 comments