Siswi MAN I Purwokerto Hilang sejak 8 Oktober

By 22.57.00

PURWOKERTO, tribunkaltim.co.id - Seorang siswi kelas XI IPA-2 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah Puji Setiowati (16) dilaporkan hilang sejak pulang sekolah pada 8 Oktober 2011.

Saat di rumahnya Desa Karangsari RT 01 RW 02, Kecamatan Kembaran, Banyumas, Senin (7/11/2011), orangtua Puji, Aminun (44) dan Waridah (34) mengaku belum mengetahui keberadaan putri sulungnya tersebut.

Bahkan, dua telepon seluler yang dibawa putrinya itu tidak dapat dihubungi sejak dia menghilang. "Biasanya saya yang mengantar dan ibunya yang menjemput Puji," kata Aminun yang bekerja sebagai pemungut retribusi di Pasar Situmpur Purwokerto.

Namun pada Sabtu (8/11/2011), Puji tidak dijemput karena ada kegiatan Pramuka di sekolah. Tetapi hingga sore hari, lanjutnya, Puji tidak pulang ke rumah dan telepon selulernya tidak dapat dihubungi.

"Kami telah mencoba menghubungi beberapa teman sekolahnya, tetapi mereka tidak mengetahui keberadaan Puji," katanya.

Aminun sudan melaporkan hilangnya Puji ke Kepolisian Sektor (Polsek) Kembaran dan Polsek Purwokerto Timur. "Kemarin (Minggu, red.) saya melapor ke Kepolisian Resor Banyumas," katanya.

Bahkan, kata dia, keluarga juga telah meminta bantuan paranormal untuk mengetahui keberadaan Puji, namun hingga sekarang belum ada hasilnya. Menurut sejumlah paranormal, ujar Aminun, Puji berada di wilayah Cilacap dan suatu saat akan pulang.

Aminun mengaku khawatir Puji direkrut jaringan Negara Islam Indonesia (NII) atau diperjualbelikan. "Dia itu pendiam," katanya.

Sementara itu, Waridah mengatakan, Puji membawa dua telepon seluler dan uang sekitar Rp 70.000. "Anak saya ini jualan pulsa. Uang yang dibawa sekitar Rp 70.000 yang diperolehnya dari jualan pulsa dan dia hanya mengenakan pakaian Pramuka," katanya.

Disinggung mengenai kemungkinan adanya perubahan sikap Puji sebelum hilang, dia mengatakan, hal itu tidak terlihat pada diri anaknya yang pendiam ini. Waridah sangat mengharapkan, Puji dapat segera kembali ke rumah dengan kondisi sehat.

Secara terpisah, wali kelas XI IPA-2 MAN 1 Purwokerto Nurkholid mengatakan, pihak sekolah telah berupaya membantu mencari keberadaan Puji. "Kami telah mencoba menanyakan pada teman-temannya. Namun tidak ada yang mengetahui keberadaan Puji," katanya.

Guru Bimbingan Konseling MAN 1 Purwokerto Nurhayati mengatakan, meskipun pendiam, Puji  termasuk anak yang aktif dalam kegiatan Pramuka. Nurhayati menambahkan, Puji tidak memiliki teman akrab di sekolah karena dia lebih banyak berada di ruang kelas saat jam istirahat.

Teman sebangku Puji, Astuti mengaku tidak mengetahui apa yang sedang dialami temannya ini. "Saya tidak tahu apa-apa tentang Puji," katanya.(*)

Editor : Sumarsono
Sumber : Antara

You Might Also Like

0 comments