Tabrakan Karambol, Tiga Tewas dan 10 Luka Berat

By 14.58.00 , , ,

Libatkan Satu Minibus, Dua Truk dan Satu Mobil Boks

Ngawi, CyberNews. Tabrakan karambol terjadi di Jalan Raya Ngawi-Solo, di Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jatim, Kamis (10/11), yang melibatkan sebuah mini bus, truk gandeng, truk, dan satu mobil boks. Akibat kejadian ini, tiga orang tewas dan 10 lainnya mengalami luka berat.

Selain menewaskan tiga orang dan membuat 10 orang terluka, kecelakaan ini juga membuat arus lalu lintas dari Ngawi ke Solo dan sebaliknya macet hingga berjam-jam.

Kasat Lantas Polres Ngawi Ajun Komesaris Tony Prasetyo mengatakan, korban tewas seluruh adalah penumpang mini bus, yakni Hani Purwanti (41), warga Kediri, Anik, (37), warga Kediri, dan satu lagi belum teridentifikasi. Kecelakaan ini sendiri masih dalam penyelidikan pihaknya.

"Jenazah korban telah dievakuasi ke instalasi pemulasaran jenazah RSUD dr Soeroto Ngawi, sedangkan yang mengalami luka dirawat di Puskesmas Mantingan, Puskesmas Widodaren, dan Rumah Sakit Sragen, Jawa Tengah," ujar dia.

Dikatakan, kronoligis kecelakaan beruntun ini terjadi pada dini hari dan diduga akibat sopir minibus mengantuk yang menyebabkan mini bus bernomor polisi AG-7012-VO yang melaju dari arah Ngawi menuju Sragen, Jawa Tengah, oleng ke kanan jalan.

Naas, dari arah beralawanan melaju truk gandeng bernomor polisi E-829-OE, sehingga tabrakan tidak terhindarkan. Tak hanya melibatkan dua kendaraan itu, tabrakan juga melibatkan sejumlah kendaraan yang berada di belakang mini bus akibat jarak yang terlalu dekat, seperti truk bernomor polisi S-8205-UX yang menghantam bagian belakang mini bus.

"Tabrakan itu berlanjut, ternyata dari belakang truk masih ada sebuah mobil boks bernomor polisi N-9198-UT. Mobil tersebut berusaha menghindari kendaraan di depannya, namun justru menghantam truk gandengan bagian belakang," papar AKP Tony.

Akibat kejadian ini, bangkai mobil boks menutup badan jalan secara total setelah menghantam bangkai truk gandengan yang dari awal menabrak mini bus. Salah satu penumpang mini bus yang selamat, Joko, mengatakan, kejadian kecelakaan ini tidak terduga dan sangat cepat.

"Waktu itu semua penumpang sedang tidur. Tiba-tiba terjadi benturan yang sangat keras. Saat terbangun, kendaraan sudah bertabrakan dan banyak ceceran darah di sekitar saya," ujarnya

You Might Also Like

0 comments