Mau Belajar Membantik, Datang Saja Ke Solo

By 11.04.00 , ,

Batik merupakan produk asli Indonesia yang telah diakui sebagai warisan Dunia. Batik mempunyai  berbagai macam corak dan ragam. Namun di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa, Batik terbagi menjadi Batik Pesisiran dan Batik Pedalaman. Bati\k pesisiran berkembang di kawasan pantura, seperti : Lasem, Pekalongan dan Cirebon, sementara Batik pedalaman berkembang di Solo dan Jogja.

Nah, untuk mengetahui dan mengenal lebih dekat, bagaimana proses membuat batik itu sendiri, silahkan anda datang ke Solo. Di Kota Solo, anda akan menjumpai tidak hanya Batik Indonesia, tapi juga batik dari seluruh Dunia. Koleksi tersebut tersimpan dengan sangat rapi dan indah di Museum Batik Wuryoningratan.

Tidak hanya itu, anda akan melihat bagaimana kehidupan sebuah kampung yang mendedikasikan dirinya sebagai Kampung Batik. Ya, hampir seluruh penduduk dikampung ini bergelut dengan batik. Yang tak kalah seru, anda akan diajari secara langsung membuat batik, mulai dari membuat pola di kain, kemudian membatik, mencelup, memberi warna, hingga menjadi sebuah produk batik yang kita  gunakan selama ini.

Anda tertarik…..silahkan hubungi kami .……

Posted in: Hobi.
Tagged: Belajar Membantik


View the original article here

You Might Also Like

0 comments