Indonesia MICE Guide (IMG)

By 23.42.00 ,

Indonesia MICE Guide (IMG), panduan lengkap dalam memilih lokasi MICE (Meeting, Incentives, Convention and Exhibition) diluncurkan hari ini di Jakarta hasil kerjasama antara Direktorat MICE Kementian Kebudayaan dan Pariwisata dan American Express Corporate Travel Services. IMG terlahir dari forum Indonesia MICE & Coroprate Travel Mart (IMCTM) di Jogjakarta beberapa waktu yang lalu.

Diisajikan dalam 130 halaman, IMG berisi panduan terbaru yang penting untuk yang berisi informasi lengkap tentang informasi destinasi hingga detail fasilitas dan kapasitas suatu ruang pertemuan beserta dengan tata letak nya. Sedikitnya ada 150 hotel, resort, tempat konvensi dan penyedia fasilitas MICE yang tersedia pada IMG, sehingga bisa dikatakan IMG merupakan panduan terlengkap saat ini. IMG ditargetkan akan menjangkau lebih dari 3000 perusahaan multinasional ditambah 2000 perusahan insentif house dan Professional Convention Organiser (PCO) di Indonesia Malaysia, Singapura, China dan Korea.

Menurut Ibu Farmawaty Tan, Card Business Head of PT. Bank Danamon Indonesia Tbk.: ”Kami ingin memfasilitasi Anggota-Anggota Kartu Corporate agar memiliki informasi lebih banyak lagi tentang destinasi MICE di Indonesia sekaligus mengambil keuntungan dari penawaran penawaran khusus yang terdapat pada IMG”.

Perjalanan bisnis dan MICE merupakan biaya terkontrol kedua terbesar setelah daftar gaji (payroll) pada kebanyakan perusahaan, sehingga memilih penyedia fasilitas MICE sesuai kebutuhan perusahaan menjadi pertimbangan penting. Perriz menambahkan “Pada sebuah perusahaan multinasional farmasi atau asuransi, spending kebutuhan MICE bisa mencapat 1 milyar pertahun “.

Sementara Ibu Nia Niscaya, Direktur Konvensi, Insentif, dan Pameran (MICE) Departemen Kebudayaan dan Pariwisata yang menjadi stakeholder daripada IMG menyebut inisiatif ini sebagai wujud public-private partneship antara pemerintah dan industri pariwisata ” IMG selain menjadi referensi industri dalam negeri juga akan menjadi sarana promosi MICE indonesia diluar negeri”.

Kementrian Budpar dalam setahun sedikitnya 5 kali berpartisipasi pada event MICE bersekala International seperti TTE Hongkong, CIBTM China, Aime Australia, EIBTM Bercelona dan ITCMA Thailand, event2 tersebut dikhususkan untuk menjaring buyer yang berspecialisasi di bidang MICE. “ IMG akan kamiu gunakan untuk mendorong MICE sebagai tema tahun kunjugan wisata Indonesia 2009 ” Lanjut Nia.

Bapak Colin Chan, Direktur Pemasaran Hotel Kempinski Jakarta mengatakan ”Sebagai salah satu hotel bintang 5 yang memiliki fasilitas MICE terlengkap di Jakarta, kami mendukung IMG sebagai usaha kolektif yang dilakukan untuk membangun citra indonesia, khususnya Jakarta sebagai destinasi MICE”.


View the original article here

You Might Also Like

0 comments