Andra and The Backbone Rindu Konser Sa'Unine

By 14.44.00 , , , ,

sunyalanguGrup band Andra and The Backbone merasa tertantang saat diajak  tampil di atas panggung membawakan lagu daerah. Malam ini grup band yang digawangi oleh Andra Junaidi, Deddi Suryadi, dan Stevie Item tampil dalam acara Konser Orkes Geseknya Indonesia 2011  " Sa'Unine String Orchestra Buaian Sepanjang Masa" yang digelar di Gedung Kesenian Jakarta.


"Kita diajak untuk ikut konser Sa'Unine ini. Saat dikasih tahu kita antusias karena memang saya ngefans banget sama Mas Oni. Kita bawain 2 lagu daerah,"ujar Andra saat ditemui di Gedung Kesenian Jakarta, Jumat, 11 November 2011. Andra and The Backbone akan membawakan lagu daerah berjudul 'Jali-Jali' dan 'Belaian Sayang' yang mereka aransemen sendiri. Andra mengaku ini kali pertama mereka tampil dengan musik orkestra. Berbagai kesulitan pun sempat mereka rasakan.


"Awal memang agak susah adaptasi karena saya biasa nyanyi ditemani teman-teman. Waktu latihan sempat terintimidasi juga. Ini keluar dari zona kami, memang ada tekanan tapi mudah-mudahan semuanya lancar,"ujar Deddi. Meski sempat menemui berbagai kesulitan, Andra mengaku senang dan bangga dapat berkolaborasi dengan Oni Krisnerwinto, konduktor Sa'Unine String Orchestra.  "Sebuah kebanggaan, dan kehormatan karena Mas Oni membantu kami dari album 1 sampai ke-4. Ini pertama kali kami berkolaborasi,"ujar Deddi.


Para personel Andra and The Backbone sendiri bahkan berkeinginan menggelar konsep tunggal dengan musik orkestra, tapi sayang belum ada sponsor yang mau memberi dukungan padanya. "Ingin ya, mudah-mudahan suatu saat kalau ada kesempatan konser tunggal inginnya ada orkestra. Tapi sejauh ini belum ada yang sponsori," ujar Deddi sambil bercanda.


Tak hanya Andra and The Backbone, Konser ini juga menggandeng Duta dan Erros yang akan membawakan lagu-lagu tradisional asli Indonesia seperti 'Timang-Timang', 'Nina Bobo', 'Tidurlah Intan', dan  'Padang Bulan'.
Sebelumnya, Sa'Unine String Orchestra 15-25 September 2011 lalu tampil di beberapa daerah seperti Bandung, Solo, Semarang, Malang dan Surabaya. Konser Orkes Geseknya Indonesia 2011 ini mampu memadu padankan alunan dawai biola dan cello yang mampu memberikan kedamaian.

You Might Also Like

0 comments